"PAPUA HEALING MINISTRY"
"Komunitas Yang Bertumbuh"

MIMPI SEORANG LAJANG!

Kadang aku ngerasa cape n letih. Berdoa. Berpuasa. Semua udah aku lakukan, tapi koq… jodoh nggak segera datang-datang? Cewex hanya mondar-mandir di depanku, tapi tak bisa kudapatkan. Pemandangan dari tahun ke tahun sama, lihatin cowox dengan cewexya; makan bareng, ke Mall gandengan tangan, boncengan motor berdua, sampai dikejar anjing pun berdua.

 

Apa ndak ngiri liat itu?

 

Yang lain emang ngiri, tapi kalau dikejar anjing sorry ya kalo ngiri! Gt aja koq ngiri. Tapi jujur (gayanya, kayak bisa jujur aja), dalam hati aku berkata, “kapan itu terjadi dalam hidupku.” Mmm…….. Ssssssssssssttt………… ngarep nich yee….!!!!

 

Jatuh cinta sih pernah. Sekali. Dua kali, Bahkan tiga kali. Tapi semua tak berujung. Cintaku bertepuk sebelah tangan. Mungkin juga salahku. Ada yang mau ama aku, ee….malah akunya yang nggak mau. Giliran aku mau ama dia (cwex maksudnya), ee…malah dianya yang kagak mau. Terakhir, aku mau ama dia, ee….dianya juga mau. Ssssttt….tapi, mau muntah! Wkwkwkw. Kalau kayak gt critanya, apa nggak buat aku tambah kecewa n sakit hati. Untung udah kenal Tuhan, kalau belum gimana jadinya yach? Sakit hati. Kecewa. Nulis gede-gede di kamar, “STOP! CEWEX DILARANG MASUK DALAM KEHIDUPANKU!” Kapan penolakan pergi dari hidupku. Heee….

 

Butuh waktu lama untuk menyadari bahwa segala sesuatu ga datang semudah membalikan telapak tangan. Termasuk juga cinta. Tapi, aku belajar saat aku percaya ada waktu n cara Tuhan yang terbaik, rasanya semuanya bisa kujalani dengan enjoy. Jalanku emang nggak semulus apa yang dapat kubayangkan. Tapi paling nggak mengajariku tuk percaya dengan kesungguhan hati – bahwa Dia mengerti n peduli! Pasti ada seorang terbaik disana yang pantas aku tunggu selama ini. Mungkin dia juga ngerasain hal yang sama kayak aku. Sedang menunggu n bergumul tentang sosok idaman….wow, luar biasa!

 

Tapi sementara percaya, aku pun harus ngalahkan musuh dalam diri. Mau tahu apa? Musuhnya adalah ngerasa kesepian n tak ada temen share. Waktu pun kujalani n kuhabiskan dalam keinginan-keinginan kecil yang berharap terjadi indah dalam hidupku. Hadirnya seorang sosok wanita yang membuat lengkap n utuh hidupku; aku bisa bertumbuh dengannya di dalam Tuhan, cinta pelayanan, mengasihi sesama (terlebih menyangkut hidup n kebutuhan orang banyax), mengasihi Tuhan seumur hidupnya, bisa menerima aku apa adanya (bukan pas ada apanya diterima) n siap hidup bahagia bersamaku n Tuhanku.

 

Ya…q emang nggak tahu kapan n dengan siapa itu terjadi. Satu hal yang kutahu, Tuhan nggak pernah terlambat koq dalam menyediakan. Bahkan yang kutahu, Ia sudah menyiapkan n tinggal mempertemukannya aja. Ia ‘kan Tuhan yang bekerja secara sempurna, memampukan anak-anaknya yang percaya n berserah pada-Nya. Itulah mimpiku…itulah perasaanku yang sesungguhnya….itulah cita n inginnya hatiku….yang berharap pasti terjadi menurut waktu n cara Tuhan. Inilah mimpi n doa seorang lajang!

 

Guys, jangan pernah putus asa. Hope. Dia pasti bertindak bagimu. Terpenting adalah tetaplah hidup dalam kekudusan. Jangan sia-siakan masa mudamu dengan hidup dalam penyesalan mendalam karena engkau nodai kekudusanmu. Yesus mengasihimu!

 

Thanks,

Bapaku yang baik.

Belum Ada Tanggapan to “MIMPI SEORANG LAJANG!”

Tinggalkan Balasan

