"PAPUA HEALING MINISTRY"
"Komunitas Yang Bertumbuh"

Seri Pemulihan Cinta: Tes Sejauh Mana Keseriusan Pasangan Kamu?

Dalam hubungannya dengan keseriusan sebuah hubungan, Hanny Layantara menuliskan tes keseriusan pasangan baik pria maupun wanita. Hanny mengungkapkan ciri-ciri pria yang serius, antara lain; baik, sopan, mendukung, perhatian, membanggakan pasangan di depan kawan-kawannya, memberi waktu dan perhatian yang lebih pada pasangannya, mengekspresikan kasih sayangnya melalui kata-kata, perbuatan dan tingkah laku pada pasangannya serta menunjukkan kesetiaan pada pasangannya.

Sedangkan ciri wanita yang serius adalah; berani mengakui pacarnya di depan teman dan umum, nggak malu nunjukin sikap romantis (nggak berlebihan) di depan teman dan umum, selalu jaga komunikasi agar nggak terputus serta jaga kesetiaan. (Hanny Layantara, “Rumitnya Cari Jodoh Seiman,” Majalah Sola Gracia, Agustus, 2005, hal. 44).

Nah, setelah kamu lihat tes keseriusan ini, apa yang kamu pikirkan? Apa kamu ngerasa pasanganmu udah bersikap semacam itu ke kamu atau bahkan sebaliknya? Gimana pun keadaan kamu coba belajar jadi orang yang serius. Serius terhadap hubungan yang kalian bina, kata-kata yang terangkum dalam janji maupun serius dalam tindakan nyata kalian. Tunjukin kalau kalian serius dan bisa dipercayakan keseriusan. Tepatnya, pastikan bahwa kalian bisa serius melangkah ke masa depan.

Selamat atas keseriusanmu!

Cinta butuh keseriusan, maka seriuslah mencintai!

PERTANYAAN REFLEKSI:

  1. Gimana perasaanmu ketika menemukan bahwa kekasihmu nggak serius terhadap hubungan yang kamu jalani?
  2. Apa yang buat kalian nggak serius dalam suatu hubungan?
  3. Gimana cara kamu meyakinkan kekasihmu bahwa kamu serius ‘n bisa diharapkan?
  4. Maukah kamu serius terhadap masa depan hubungan cinta yang kalian bina? Jika mau, kenapa?

DOA PEMULIHAN:

Bapa tunjukkan ketidakseriusanku dalam membina hubungan ini. Aku mau, keseriusan mendominasi dalam hubunganku. Aku butuh pertolonganmu agar semua yang aku ucapkan dan lakukan adalah keseriusan. Ampuni aku jika aku tidak serius. Ampuni jika aku main-main dengan hubungan yang aku jalani. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

Satu Tanggapan to “Seri Pemulihan Cinta: Tes Sejauh Mana Keseriusan Pasangan Kamu?”

  1. sory br blz! thanks sdh mo curhat. pacaran beda suku sebenary g jadi soal, tp memang ada bebrp orag yang mash sulit terima kalo anaknya menjalin hbgn dgn beda org yg beda suku. ya, kamu hrs ngerti posisi orang tua, mungkn mama mu punya alasan dibalik itu (sy tdk tahu). menurutku, pertama, kamu hrs terus kasih pengertian ke mama soal hubunganmu dengan pacarmu. kasih pengertian, kalo nggak ada yang perlu dipersoalkan ttg beda suku. artinya, tuhan saja nggak pandang muka “suku”, dan bs benar atau bisa salah ada pengalaman buruk (dimasa lalu) yg terbentuk dlm diri mama kmu soal hbngan beda suku. mama km yang nngak setuju dengan salah satu suku atau semua suku yang beda? kedua, terus bangun komunikasi yang baik dengan mama/kenali sifat mammu!mmg belum memuskan karn terbatasnya kt2 n waktu…add fb ku di kornelius sutriyono/bphgidi_klasistmk@yahoo.com.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: