"PAPUA HEALING MINISTRY"
"Komunitas Yang Bertumbuh"

PENGUAT CINTA

Cinta membutuhkan penguat. Ada tiga penguat dalam cinta, yakni: kata penguat, tindakan penguat (AKTIVITAS)  dan hadiah penguat.

Kata Penguat

Komunikasi dalam perpacaran adalah hal mutlak. Di dalam komunikasi usahakan kata-kata yang membangun terucap. Apa yang didengar menyenangkan dan membangun biasanya akan memperkuat tindakan. Ucapan-ucapan yang berbentuk perhatian dan kasih sayang, misalnya; kamu cantik, hati-hati, sudah makan belum, bajunya cocok, dll.

Tindakan Penguat

Bukan hanya kata-kata tetapi buktikan dengan tindakan yang akan menguatkan hubungan anda. Satu contoh, bukan hanya tanya; ”ada pulsa ngga?” Tetapi sekali-kali belikan. Bukan hanya bilang “dah makan belum?” Tetapi sekali-kali ajak dia makan? Cinta memang perlu tindakan nyata. Meskipun terkadang tindakan nyata yang anda buat tidak menghasilkan apa-apa tetapi paling tidak anda memberi kesan bahwa anda memperhatikan dan mencintai dia.

Hadiah penguat

Ingat hari-hari yang bersejarah dalam hidup pasangan anda. Mungkin hari-hari raya keagamaan, valentine dan ulang tahunnya. Berikan hadiah sebagai ungkapan kasih anda. Bahkan penting juga mengingat hari-hari penting bagi keluarga besar pasangan Anda.

Belum Ada Tanggapan to “PENGUAT CINTA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: