"PAPUA HEALING MINISTRY"
"Komunitas Yang Bertumbuh"

PERJALANAN PAHIT YANG MEMBAHAGIAKAN

Hadirnya masalah dalam kehidupan pasti membawa dampak bagi kehidupan itu sendiri, bahkan tidak menutup kemungkinan dampak negatif. Sepanjang sejarah kehidupan manusia, diberbagai belahan dunia, dapat ditemui bagaimana kisah masalah hidup justru menjadi sumber inspirasi sensasional bagi sesama. Orang yang mengalami masalah mungkin tidak pernah berfikir sebelumnya, kalau masalah mereka dikemudian hari dapat menjadi sumber inspirasi bagi kebanyakan umat di bumi.

Kisah Yusuf dimulai dari seorang pribadi muda yang menjalani hidup penuh dengan kepahitan. Perjalanan hidup yang ia lewati, ditempuh dengan berat namun tidak seberat kepercayaannya kepada Tuhan. Meskipun masalah hidup silih berganti tanpa henti, ia tetap mengasihi Tuhan. Hatinya tidak berat untuk tetap percaya dan mengasihi Tuhan. Ia terus memberikan sepenuh hatinya untuk Tuhan, bukan separuh hatinya. Bahkan jauh dari apa yang bisa dilakukan kebanyakan orang, ia tidak menjadikan masalah hidup penuh pengalaman pahit yang direncanakan oleh saudara-saudaranya, menjadi ajang balas dendam setelah ia menikmati perubahan hidup. Justru ia melihat itu semua sebagai hal baik untuk dia menjalani hidup dengan lebih baik.

Anda tidak akan benar-benar bahagia jika Anda sendiri enggan untuk memutuskan berbahagia. Kebahagiaan hidup sebenarnya adalah ketika hidup diwarnai kedamaian untuk terus mengucapkan syukur atas segala sesuatu yang terjadi. Dalam perjalanan hidup yang penuh pengalaman pahit dibutuhkan seorang pemikir terampil untuk melihat semua nampak indah untuk dilewatkan dan merangkumnya menjadi kisah berharga bagi sumber inspirasi sesama.

Yunus adalah seorang yang memulai pelayanan dengan kegagalan karena memutuskan lari dari Tuhan. Tetapi dalam pelariannya ia jelas tidak bahagia. Bahkan masalah personal yang disebabkan kesalahannya berdampak ancaman hidup dan kematian bagi orang yang ada bersama dia di kapal. Jelas ini bukan saat tepat untuk tenang dan berbahagia bagi Yunus dalam pelariannya. Ia menginginkan sebuah ketenangan tetapi justru bahaya maut mengintip. Akhirnya, ia dibuang ke laut dan dimakan ikan besar.

Menarik, meskipun di dasar laut ia mampu berdoa dan melihat keindahan. Bagaimana ia mampu melihat dasar laut sebagai keindahan? Bagi seorang penyelam handal dengan perlengkapan memadai dasar laut adalah keindahan yang menyenangkan. Tetapi bagaimana dengan orang tanpa perlengkapan dan tanpa pengalaman berenang? Dasar laut adalah kematian dan kegelapan yang menakutkan. Lihatlah masalah yang menakutkan sebagai keindahan karena anda terbiasa bisa menghadapinya. Kesulitan seberat apapun ketika anda bertanggung jawab untuk mau menghadapinya dan biasa menghadapinya maka masalah yang ada hanyalah segudang pengalaman untuk berbagi bagi sesama.

Belum Ada Tanggapan to “PERJALANAN PAHIT YANG MEMBAHAGIAKAN”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: