"PAPUA HEALING MINISTRY"
"Komunitas Yang Bertumbuh"

MEMELIHARA PERUBAHAN HIDUP

Anda menginginkan sesuatu dan mendapatkannya tetapi tidak bahagia. Anda membangun sesuatu dan berhasil menyelesaikannya tetapi tidak ada kepuasan dalam batin. Anda menginginkan perubahan bahkan menuju perubahan namun tidak mencapai perubahan. Ingat, Anda sedang berputar-putar membentuk pola masalah. Perhatikan dan berdoalah supaya Tuhan menunjukkan apa masalah sebenarnya dalam diri anda? Apakah masalah hidup atau hidup anda bermasalah.

Daud adalah seorang Raja yang luar biasa ketika memimpin Israel. Namun kerajaannya harus pecah, anaknya bermaksud membunuhnya, dll. Sepintas, ini nampak sebagai masalah hidup yang biasa dihadapi kebanyakan orang namun berbeda bentuk masalahnya. Tetapi sebenarnya apa yang dialami Daud bukanlah masalah hidup biasa tetapi ada satu titik yang menyebabkan semua terjadi sebagai konsekuensi yakni hidupnya bermasalah. Ia merencanakan pembunuhan Uria dan mengambil Betsyeba sebagai Istrinya.

Datangnya masalah dalam perjalanan hidup bagi sebagian orang dengan mimpi besar adalah semacam dongkrak yang membangkitkan semangat untuk menjalani hidup dengan tidak biasa untuk menanti perubahan yang tidak biasa.

Jadikan masalah sebagai dongkrak yang mengangkat beban dalam hidup anda agar anda tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan cara yang sama-tunjukkan perbedaan. Ribuan orang jatuh miskin, menangis diatas penderitaan karena berusaha menutupi kalau mereka sedang ada masalah. Menutupi masalah bukan jalan keluar. Seseorang tidak dapat menghindari masalah yang datang dalam hidupnya. Meskipun dengan berjuang sekuat tenaga, menghindarinya dengan memberikan perencanaan matang terhadap masa depan guna perbaikan hidup, bukan hal logis untuk dipilih. Masalah sebenarnya bukan pada masalah itu sendiri melainkan kebuntuan menemukan jalan keluar terhadap masalah itu sendiri, itulah yang penting.

Masalah yang sama juga dihadapi salah satu keluarga di Israel, Elimelekh dan Naomi namanya. Mereka sebenarnya tidak sendiri menghadapi masalah yang ada, melainkan masalah yang sama dihadapi oleh semua orang yang ada di Israel-kolektif. Kita tahu bagaimana kondisi Israel saat dipimpin para hakim. Bisa saja kelaparan yang timbul karena hukuman Tuhan. Tetapi bagi pemercaya Allah tentu ada jaminan pemeliharaan. Ternyata, Elimelekh dan Naomi berjuang keras untuk bertahan hidup dan yang ia tahu kebutuhan utama saat kelaparan tentulah makanan. Sehingga ketika di negerinya tidak ada cukup persediaan makanan respon mereka adalah pergi meninggalkan. Dia lari dari masalah.

Belum Ada Tanggapan to “MEMELIHARA PERUBAHAN HIDUP”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: