"PAPUA HEALING MINISTRY"
"Komunitas Yang Bertumbuh"

Muatan Negatif yang Memberatkan dalam Perjalanan Anda

Ev. Kornelius Sutriyono, S.Th

Ev. Kornelius Sutriyono, S.Th Tampilan hidup dengan segala hal menjanjikan, memang terasa indah dan menyenangkan. Namun terasa berbalik, bagi mereka yang menderita, menjalani hidup tanpa arah dan harapan, yakni mereka yang menyimpan derita berkepanjangan dalam menjalani hidup. Deretan panjang daftar orang-orang bermasalah dalam hidupnya berhenti tanpa menginspirasi orang lain disebabkan lemahnya seseorang melihat potensi masalah menjadi sesuatu yang bersejarah.Banyak kisah-kisah menarik, keberhasilan melewati sesuatu, membangun dan menyelesaikan sesuatu dari ketiadaan, sesuatu yang seharusnya memberikan visi kehidupan namun menjadi terkubur tanpa terkuak kepermukaan karena seseorang tidak memahami kisahnya mampu menjadi ”pelajaran bersejarah” bagi orang lain.

Tanpa disadari semua seakan tanpa arti. Kemampuan kita memahami bahwa hidup adalah sebuah perjalanan yang harus dinikmati dan dimaknai seharusnya membawa pada keinginan untuk berbagi dengan menjadikan perjalanan hidup kita sesuatu yang bisa dibagikan dan bermanfaat bagi orang lain. Seberapa dalam anda memahami bahwa hidup itu indah, maka anda akan berusaha membuat lingkungan, keluarga, menikmati keindahan hidup yang anda rasakan. Seberapa jauh anda berjalan, mungkin kerikil-kerikil tajam kehidupan menjadi bagian perjalanan, padatnya langkah sehingga mengharuskan anda berdesakan, pertemuan dengan kemacetan hidup membuat anda seakan menyerah dengan hidup. Tetaplah nikmati hidup dan jadikan itu sebagai perjalanan yang menyenangkan untuk dibagikan.

Ada banyak muatan-muatan tidak perlu yang seharusnya tidak kita bawa dalam perjalanan justru kita memilih untuk membawanya. Kita senang membawa sesuatu yang memberatkan dan tidak perlu dibanding membawa hal yang menyenangkan dalam perjalanan. Anda perlu memutuskan untuk menikmati hidup dengan membuang muatan-muatan yang tidak perlu. Bukannya memperingan hidup tetapi justru memberatkan hidup.

Muatan-muatan negatif dalam hidup, entah masa lalu yang suram, kegagalan dalam mengampuni, runtuhnya kepercayaan dalam pernikahan yang menyebabkan perceraian, penolakan terhadap tanggung jawab, hidup yang tertolak, anda tetap bisa menikmati hidup. Anda dapat berkata jujur pada diri anda untuk berbahagia dan menikmati hidup yang ada.

Belum Ada Tanggapan to “Muatan Negatif yang Memberatkan dalam Perjalanan Anda”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: