"PAPUA HEALING MINISTRY"
"Komunitas Yang Bertumbuh"

APA STANDARNYA?

mawarMemilih teman hidup memang susah-susah gampang. Dibilang gampang karena nyatanya banyak yang tanpa berusaha, e malah langsung dapat. Dikatakan susah karena ada yang sampai kepala tiga bahkan empat belum dapat juga, alasannya masih nyari. Ngga tahu, seperti apa yang dicari? Katanya sih, harus sesuai standar ideal! Nah, persoalannya sesuai standar ideal itu ukurannya apa?

Ada teman bilang, standarnya adalah sesuai kehendak TUHAN. Dengan kata lain, kita anak-anak muda harus menerapkan standarnya TUHAN dalam memilih teman hidup. Apalagi, banyak nasihat-nasihat yang justru memberatkan dalam pencarian teman hidup. Semua berfokus pada diri sendiri (individualisme) – harus berdasarkan standarnya kita. Dia orangnya harus begini…begitu…seperti ini dan seperti itu…cape dech!

Ingat, bukan dengan siapa anda menjalin hubungan/menikah akan bahagia, melainkan bersama dengan siapa hubungan anda serahkan, Anda pasti bahagia. Pastinya, serahkan hubunganmu kepada Yesus. Di dalam Dia kepastian hubungan terjamin dan terpelihara. Kekuatan anugerah Yesus akan memapukan kita untuk mampu menjalani hubungan sekalipun berat dan berliku.

Standar Ideal:

1. Sehat Rohani: Seiman, mengasihi TUHAN n mengutamakan TUHAN

2. Sehat Sosial: kepekaan n kepedulian terhadap sesama tinggi

3. Sehat Jasmani: artinya, ngga terganggu pikirannya

4. Sehat ekonomi: tapi jangan salah tafsir, bukan materialistik tetapi bisa diajak untuk bekerja keras, mencukupi ekonomi keluarga (halal)

Belum Ada Tanggapan to “APA STANDARNYA?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: