"PAPUA HEALING MINISTRY"
"Komunitas Yang Bertumbuh"

APA YANG HARUS DIBUAT ATAS KEGAGALAN CINTA

Kegagalan masa lalu tidak harus membuat anda kecewa, bahkan menghindarkan diri dari cinta. Suatu waktu saya ketemu dengan seorang gadis cantik, tetapi dalam proses pendekatan dan pembicaraan, saya kaget dengan statmennya: “aku ngga akan pacaran dengan Pendeta.” Saya kaget dan cemas karena sebenarnya aku sedang naksir sama dia, pikirku “aku kan Pendeta.” Ternyata figure Pendeta menjadi momok bagi gadis ini. Dengan Pendeta lah ia mengenal pacaran tetapi disi lain mengenal luka karena cinta. Dikhianati itulah tepatnya. Belum lagi anak-anak Theology gaya pacarannya tidak tahan lama, katanya. Sederhananya trauma berpacaran dengan Pendeta. Gejala ini masih umum kita temukan. Trauma akibat kegagalan “cinta” dimasa lalu atau menyaksikan orang lain pernah gagal. Kalaupun bukan dengan Pendeta ya… mungkin dengan pemuda biasa. Banyak kita temukan, baik laki-laki maupun perempuan memiliki penghakiman terhadap lawan jenisnya. Tidak mau, itulah ungkapnya dengan tegas. Apa yang harus dibuat? Pertama, menolak segala konsep bahwa laki-laki semua sama. Kedua, meminta ampun atas penghakiman yang terucapkan bahwa “semua laki-laki/Pendeta sama.” Ketiga, mengampuni “Pendeta/laki-laki” yang pernah membuat luka. Keempat, membuka dan mengizinkan hati diperbaharui oleh Tuhan.

Belum Ada Tanggapan to “APA YANG HARUS DIBUAT ATAS KEGAGALAN CINTA”

Tinggalkan Balasan

